Real Madrid berpesta di Santiago Bernabeu dalam laga jornada 7 La Liga, Senin (06/10). Menjamu Athletic Bilbao, mereka menang telak 5-0.

Cristiano Ronaldo sekali lagi tampil sangat gemilang bagi Madrid. Ia kembali mencetak hattrick di laga tersebut. Sementara itu, dua gol tambahan El Real lainnya disumbangkan oleh Karim Benzema.

Madrid langsung menekan pertahanan Bilbao sejak menit pertama. Dan hasilnya pun langsung terlihat di menit ke-2. Gareth Bale mengirim umpan silang ke tiang jauh dari sisi kiri pertahanan sang tamu. Bola pun disambut oleh Ronaldo dengan tandukannya dan gol pun tercipta. 1-0 Los Blancos memimpin.

Lima menit berselang, gerakan lincah Ronaldo mampu mengecoh dua pemain belakang Bilbao. Ia pun mampu melepas sepakan keras mendatar dari dalam kotak penalti. Namun Iraizoz dengan gemilang mampu menepis si kulit bundar.

Bilbao sendiri tampil cukup berani di laga tersebut. Mereka bermain terbuka dan bahkan tak sungkan untuk melakukan pressing tinggi hingga ke lini belakang El Real. Mereka pun sempat mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-24.

Munian berdiri bebas di area sekitar garis batas kotak penalti. Ia lantas melepas sepakan voli yang keras. Namun, Iker Casillas dengan gemilang mampu menggagalkan peluang tersebut.

Madrid akhirnya mencetak gol lagi pada menit ke-41. Kali ini Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan mudah menanduk bola hasil sepak pojok Luka Modric. 2-0 skuat Carlo Ancelotti tersebut unggul.

Skor tersebut tetap bertahan hingga jeda babak pertama.

Madrid tampil lebih solid di babak kedua. Mereka bermain lebih nyaman dengan keunggulan dua golnya.

Alhasil, sepuluh menit berselang setelah wasit memulai babak kedua, Madrid bisa kembali mencetak gol. Karim Benzema melepas umpan terobosan kepada Bale. Pemain asal Wales itu masuk ke kotak penalti dan langsung mengirim umpan matang pada Ronaldo yang tak terkawal. Gol ketiga pun tercipta dengan mudahnya. 3-0 Los Blancos menjauh.

Bilbao sempat bangkit usai gol tersebut. Di menit ke-59, skuat asuhan Ernesto Valverde itu menyerang melalui sisi kiri pertahanan Madrid. Susaeta melepas umpan silang ke arang tiang jauh sang tuan rumah. Bola pun disambut Ibai Gomez dengan tandukannya. Namun, bola masih bisa diblok oleh Casillas.

Sepuluh menit berselang, angka di papan skor kembali berubah bagi Madrid. Mereka mampu membobol gawang Bilbao untuk keempat kalinya. Kali ini, giliran Benzema yang mencetak gol memanfaatkan umpan matang Ronaldo di dalam kotak penalti melalui serangan balik.

Bilbao pada akhirnya hanya bisa terpaku di area pertahanannya sendiri. Sementara itu para pemain Madrid terus bersemangat menambah pundi-pundi golnya. Ronaldo sempat mengancam kembali pada menit ke-77 melalui tandukannya yang keras. Namun, Iraizoz dengan gemilang mampu menepis si kulit bundar.

Ronaldo akhirnya bisa mencatatkan namanya lagi di papan skor pada menit ke-89. Berawal dari situasi sepak pojok Modric, bola jatuh ke arah Pepe. Bek Portugal itu menanduknya ke arah gawang, namun arah bola berbelok setelah mengenai CR7. Hattrick untuk superstar Portugal tersebut. Skor kini menjadi 5-0.

Gol itu pun menjadi penutup laga tersebut. Madrid mendominasi laga tersebut dan Ronaldo sekali lagi menjadi aktor di balik hasil gemilang itu. Sebagai info tambahan, catatan hattrick-nya itu pun menyamai torehan hattrick yang dikoleksi legenda El Real, Alfredo di Stefano, yakni sebanyak 26 kali.

Madrid pun kini terkatrol ke peringkat 4 klasemen La Liga dengan koleksi poin 15. Mereka juga menjadi klub paling subur di Spanyol dengan torehan 25 gol. Sementara itu Bilbao terpuruk di peringkat 18 dengan koleksi poin hanya 4.


Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Pepe, Sergio Ramos (Varane), Marcelo; Kroos (Illarramendi), Modric, James; Bale, Ronaldo, Benzema (Isco).

Athletic Bilbao (4-3-3): Iraizoz; De Marcos, Gurpegui, Laporte, Balenziaga; Iturraspe, Rico, Benat (Gomez); Muniain (Etxeita), Guillermo, Susaeta (Lopez).


Statistik Pertandingan Real Madrid - Athletic Bilbao:
Penguasaan bola: 60% - 40%
Shots (on goal): 19 (14) - 6 (5)
Corner: 8 - 7
Pelanggaran: 9 - 10
Offside: 9 - 1
Kartu kuning: 1 - 2
Kartu merah: 0 - 0.

oke gaes semoga info dari http://donibudikusuma.blogspot.com/ bermanfaat jangan lupa kunjungnya kembali oke  :)

0 comments:

Post a Comment

 
Top