Kehamilan adalah anugerah terindah yang terjadi di dalam hidup seorang wanita sehingga para ibu hamil pun menjaganya dengan sangat hati-hati. Banyak dari mereka yang menghindari melakukan aktivitas fisik berat yang dapat membahayakan janin yang dikandungnya.

Apabila saat ini Anda sedang hamil, hindari melakukan hal-hal berikut seperti dilansir dari healthmeup.com.

Merokok
Merokok adalah salah satu hal yang paling membahayakan ibu hamil. Ketika seorang ibu hamil merokok, racun dari rokok akan masuk ke dalam aliran darah dan mempengaruhi pasokan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh janin. Komplikasi selama kehamilan serta lahirnya bayi secara prematur adalah beberapa efek dari merokok.

Memakai sepatu hak tinggi
Banyak ibu hamil yang berpikir bahwa sepatu hak tinggi tidak akan terlalu membahayakan kehamilan mereka. Namun saat ibu hamil mengenakan sepatu hak tinggi, bahaya yang paling jelas dapat terjadi adalah terjatuh, munculnya bengkak di kaki, dan memperburuk sakit punggung dan pinggul selama kehamilan.

Menggunakan cairan pembersih berbahan kimia
Kebanyakan cairan pembersih mengandung bahan kimia berlebihan yang dapat membahayakan kesehatan janin. Bahan kimia ini dapat diserap dapat masuk ke dalam aliran darah Anda. Oleh karena itu cobalah untuk menggunakan bahan pembersih alami.

Mengonsumsi obat tanpa resep
Saat hamil, Anda tidak bisa dengan sembarangan mengonsumsi obat apalagi tanpa adanya resep atau saran dari dokter. Hindarilah mengonsumsi obat-obatan terutama obat dengan dosis tinggi,

Membersihkan kotoran kucing
Kotoran kucing dapat mengandung bakteri beracun bagi ibu hamil. Anda dapat beresiko terkena toksoplasmosis yang membahayakan kesehatan janin.

Saat hamil, Anda harus benar-benar memperhatikan aktivitas fisik dan hal-hal yang dapat membahayakan kehamilan Anda. Hindarilah hal-hal yang akan membahayakan kandungan Anda seperti hal di atas.

2 comments:

  1. setuju jangan melakukan hal hal tersebut diatas... karena rentan terhadap perkembangan bayi siapa yg belum hamil ? klik disini http://tipshamil.com/aktivasi.php?ref=soklari

    ReplyDelete
  2. oke kawan terima kasih sudah mengunjungi blog saya sudah meluangkan waktunya untuk berkomentar :) oke siap meluncur kawan :) (h)

    ReplyDelete

 
Top