Beberapa waktu belakangan sempat muncul rumor bahwa Manchester United ingin mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo. United menilai Ronaldo akan bisa membawa dampak besar untuk mengembalikan Setan Merah ke papan atas.

Ronaldo merupakan mantan pujaan publik Old Trafford dan sampai saat ini juga masih dicintai fans United. Namun mendatangkan Ronaldo lagi bukanlah perkara mudah.

Menurut perhitungan The Guardian, United harus mengeluarkan dana setidaknya 140 juta pound jika ingin memulangkan Ronaldo. Dana itu mencakup harga transfer serta gaji Ronaldo.

Nilai transfer Ronaldo diperkirakan (minimal) 60 juta pound. Jika pun menjual Ronaldo, Real Madrid sebenarnya ingin 80 juta pound, sama seperti ketika mereka membelinya. Meski kualitas Ronaldo terus berkembang di Madrid, namun faktor usia dipercaya membuat harga Ronaldo akan bisa turun.

Selain itu, Ronaldo dikabarkan menginginkan gaji kotor minimal 380 ribu pound per pekan. Jika United menuruti permintaan gaji itu, mereka harus membayar total sekitar 80 juta pound untuk empat tahun. Namun biasanya transfer besar seperti ini selalu dibarengi dengan kontrak durasi maksimal selama lima tahun.

Namun Ronaldo juga bisa menawarkan banyak hal. Bukan cuma penampilan bagus di lapangan, Ronaldo juga bisa mendatangkan uang dalam jumlah besar karena dia adalah salah satu pemain paling mudah "dijual" di dunia.

0 comments:

Post a Comment

 
Top