Selama ini banyak orang percaya bahwa minum banyak air bisa membantu menurunkan berat badan. Namun seorang ahli nutrisi mengungkap bahwa hal tersebut merupakan mitos belaka. Dr Beth Kitchin dari University of Alabama telah mengungkap bahwa minum air tak akan memberikan efek ajaib seperti penurunan berat badan.

"Hanya ada sedikit bukti bahwa minum air akan membantu menurunkan berat badan. Aku tak mengatakan bahwa minum air tidak baik. Namun hanya ada satu penelitian yang menunjukkan bahwa minum banyak air bisa menurunkan berat badan, dan tak ada bukti lainnya," ungkap Kitchin, seperti dilansir oleh Daily Mail (15/03).

Kitchin juga menambahkan bahwa peraturan untuk minum air minimal delapan gelas sehari juga mitos belaka. Orang memang membutuhkan asupan cairan tubuh. Namun tak harus berupa air dan bisa didapatkan melalui buah-buahan yang mengandung cairan.

Meski begitu, Kitchin mengakui bahwa air putih adalah cairan terbaik untuk memenuhi cairan tubuh dibandingkan dengan minuman seperti teh hijau, kopi, atau buah yang mengandung cairan.

Sementara itu, sebelumnya penelitian mengungkap bahwa minum air dingin bisa membantu menurunkan berat badan. Namun Kitchin tak percaya hal tersebut. Minum air dingin memang membantu tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. Namun itu tak cukup untuk membantu orang menurunkan berat badan.

  berita buruknya, Kitchin percaya bahwa satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi lebih sedikit kalori. Selain itu, fokus untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur.

tuh jadi minum ari enggak bikin gendut tapi malah bikin kembung wkwk

0 comments:

Post a Comment

 
Top